Home » » Cara Korek Mesin Honda Grand dan Supra Komplit

Cara Korek Mesin Honda Grand dan Supra Komplit

Posted by Motor Rusak on Sabtu, 23 Mei 2015

Cara Korek Mesin Honda Grand dan Supra Komplit - Bagi Anda yang suka balap motor sudah pasti sudah tidak asing sengan yang namanya korek mesin. Korek mesin bertujuan menambah performa mesin agar lebih kencang. Nah Pada kali ini Motor Rusak akan menuliskan bagaimanda cara korek mesin honda grans dan supra . Berikut Cara-caranya:

Cara Korek Mesin Honda Grand dan Supra Komplit

Untuk menjadikan Honda Grand & Supra menjadi 110 cc berikut ubahan yang harus dilakukan:
  1. Gunakan Piston Standar yang memiliki diameter 53mm - Dengan menggunakan Piston Kaze, Volume Silinder dapat meraih anggka 110cc.
  2. Noken As -  Buat sesui dengan ciri-ciri besar kecil dari lubang inlet serta otlet klep dengan lift 7 mili meter pada kedua  klep dan overlap 2 mili meter yang bertujuan memperkuat putaran atas.
  3. Desain Katup serta Portnya -Klep In dan klep Ex dapat menggunakan klep standar yang memiliki ukuran 23 milimeter dan ukuran 20 mililiter. pada area diameter dalam sitting klep melebar luas melingkar 1mili meter pada kedua klep. Batang klep pada pangkal klep atau dengan kata lain pada bagian bawah payung klep mengecil sekitar 0,5 mili meter dari ukuran aslinya  untuk kedua klep. Kata orang yang pintar dalam dunia mesin disebut backcut valve. Pada area payung klep digerus membuat tirus, jadi klep jingkrak. Sisi lubang inlet diukur dengan pisau tuner selebar 23 mili meter serta sis bawah klep atau boshing area dibuat mirip venturi karburator.
  4. Manifold Karbu Costum - Pada saluran masuk dibuat 26 Mili meter dan saluran keluarannya dibuat menjadi 23 mili meter segera mengarah ke arah bakar.

Korek Mesin Honda Grand & Supra 125 cc

  • Gunakan piston Blitz berdiameter 56mm.
  • Karbulator dapat di remer, atau dapat juga mengguanakan karbulator Shogun SP atau karbulator kharisma, Yamaha RX-S atau Karbulator Keihin PE 24.
  •  Ganti CDI dengan mengguanakan CDI shagun.
  • Gunakan perkopling Suzuki Smash.
  • Sedangkan kanfas kopling gunakan punya tiger.
  • polish dan porting juga bobok knalpot standar.

Korek Mesin Honda Grand & Supra 165 cc

  • Gunakan Stroke Vega ZR dengan langkah 57.9 mili meter. (Area kruk as di crankcase diatur lagi serta dilas lagi untuk bandul Vega ZR ini)
  •  Gunakan Piston Honda Sonic oversize 200 berdiameter 60 mili meter. (Piston disatukan dengan kruk as Vega ZR ini didapat membuat silender menjadi 163,7cc jadi dapat dilbulatkan manjadi 165cc)
  • Gunakan pompa Oli Jupiter Z (Pada dudukan pompa dilas dengan mengunakan las alumuniaum dan dipaskan dengan pompa oli jupiter. Sekalian merubah area dudukan baut tanam. Ditutup dengan las alumuniaum pada sisi atas dan geser 3 sampai 4 mili meter, dan yang bawah geser sekiter 5 mili meter, sehingga dapat dijejali boring honda sonic dan pistonnya yang ada over size 100)
  • Klep Mobil Toyota Camry - Diameter klep dirombak serta dibenamkan klep mobil toyota camry payung in dibubut menjadi 22 mili meter dan klep out dibubut menjadi 25mili mter. Sedangkan batang klep disamakan dengan batang klep standar (5 mili meter) dengan jarak klep 4,5 mili meter.
  • Lubang Inlet 25 mili meter dan Lubang Outlet 26 mili meter - Lubang dibesarkan sesuai dengan area bakar, dan penggunaan manifold honda win costum difusi dengan manifol FU yang sudah portingh polish.
  • Karbulator PE28 reamer  - Karbu NSR SP yang sudah di reamer menjadi 31 mili meter. Main jet 95 dan pilot 45.
  • Magnet Stantar dibubut-  Bubut magnet standar hingga tersisa 600gr.
  • Gunakan CDI Shogun Jadul - CDI yang populer CDI unlimiter
  • Final Gir 15/30
Rasio final gear di buat benar-benar berat untuk jalan datar. Bila final gear berat, power putaran atas bakal benar-benar panjang. Tetapi hal semacam ini bisa memperberat kerja mesin.. Untuk tanjakan baiknya memakai 14/35 (standard) atau 14/33. Pilihan lain yaitu 15/38 sama seperti Jupiter.

Demikianlah  Cara Korek Mesin Honda Grand dan Supra Komplit semoga bermanfaat, maaf jika ada yang salah


0 komentar:

Poskan Komentar