Home » » Cara Menghilangkan Limiter CDI Motor

Cara Menghilangkan Limiter CDI Motor

Posted by Motor Rusak on Jumat, 22 Mei 2015

Cara Menghilangkan Limiter CDI Motor - Jika Anda suka memodifikasi motor pasti akan mengotak-atik motor Anda agar menjadi berbeda dengan yang lain. Dari segi penampilan maupun performa mesin. Bila Anda yang suka bergelut dengan dunia service motor Anda dapat menjadikan artikel ini untuk menambah ilmu Anda. Pada kali ini Motor Rusak akan menyampaikan tutorial cara menghilangkan limiter CDI motor, sehingga motor anda dapat melakukan manufer dengan sempurna dari biasanya. Langsung Saja berikut caranya:


Cara Menghilangkan Limiter CDI Motor
By Gophi (Own work) [GFDL or CC BY-SA 4.0-3.0-2.5-2.0-1.0], via Wikimedia Commons

  1. Siakan CDInya,,
  2. Buka pembungkus CDI motor Anda.
  3. Bacalah jalur rangkaian pada CDI dan carilah rangkaian yang berfungsu untuk limiter dan harus mencabut atau menjumper rangkaian limiter (Hal ini dapat dilakukan oleh orang yang tehu dunia elektroika)
  4. Kembalikan rangkain tadi seperti sedikala dan tutup kembali CDI dengan menggunakan sealer.
Masih ada lagi cara menghilangkan Limiter CDI motor yaitu dengan mengganti dengan CDI non Limiter. (CDI Racing). Dengan mengandi CDI racing merupakan hal termudah untuk dilakukan namun harganya cukup mahal.

Lakukan Teknik Double CDI yang Bisa dilakukan dengan mudah
Cara lainnya adalah dengan cara teknik double CDI dan cara ini merupakan cara yang mudah juga agar performa motor Anda menjadi lebih baik. Teknik ini berkerja dengan cara menipu data-data dari CDI yang ada dan CDI yang ada didalamnya/ yang telah disuntuk lagi dengan CDI ke2. Akan  tetapi CDI ke 2 ini akan dapat mengaplikasikan dari CDI. Sehingga cara ini juga telah diterapkan pada sistematik CDI yang terdapat pada motor Suzuki Shogun 125 yang ternyata dapat terbukti sendiri performa mesinnya.

Demikianlah Cara menghilangkan Limiter CDI motor, semoga bermanfaat...


0 komentar:

Poskan Komentar