Home » , » Tips Mudah Membeli Mobil Second – Tidak Harus Mahal

Tips Mudah Membeli Mobil Second – Tidak Harus Mahal

Posted by Motor Rusak on Sabtu, 23 Mei 2015

Tips Mudah Membeli Mobil Second  - Ansa ingin memiliki mobil namun terkendala dengan budget? Anda tidak perlu kecewa masih banyak mobil bekas yang masih bagus dan dijual  dengan harga yang cukup terjangkau, namun memilioh mobil bekas bukanlah perkara yang muidah, anda harus teliti dalam membeli mobil bekas, salah-salah anda malah kecewa karena tidak sesuai dengan yang diharapkan. Masih ada penjual mobil second yang nakal dengan menjual mobil bekas dengan curang. Nah untuk itu Motor Rusak akan memberikan tips bagaiman cara memilih mobil bekas dengan benar.
Tips Mudah Membeli Mobil Second
edmunds.com

Pilihlah penjual mobil atau dealer yang memang sudah terpercaya

Saat ini penjual mobil second sudah menjamur, secara real maupun dengan cara online. Sehingga anda harus benar-benar teliti dalam meilih dealer untuk membeli mobil pilihlah dealer yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik.

Perhitungkan secara seksama jumlah budget yang Anda miliki

Untuk membeli mobil bekas/second, jumlah dana yang Anda miliki tentu merupakan faktor yang penting. Jangan sampai mobil yang anda pilih melebihi dana yang Anda punya. Pilihlah mobil sesuai dengan kemampuan Anda dan kebutuhab Anda.

Carilah refrerensi harga dari banya sumber untuk patokan pada saat anda membeli mobil

Periksa secara seksama kondisi daripada mesin serta komponen-komponennya

Mobil secon  kebanyakan telah banyak mengalami service. Oleh sebab itu Anda harus benar-benar paham dengan mesih jikalua Anda tidak paham dengan mesin Ajaklah teman yang mengerti soal mesin atau anda dapat membawa mekanik

Pilihlah mobil dengan riwayat tidak pernah kecelakan berat

Cara ini dapat Anda lihat dari segi pilarserta sasis dan juga. Karana pada umumnya mobil yang sudah pernah mengalami kecelakaan berat masih memiliki bekas meski sudah diperbaiki di bengkel bagus sekalipun.

Periksalah kelengkapan surat-suratnya

Ini merupakan hal yang terpenting. karena sekarang ini banyak pencurian mobil. kaerna itulah pilih mobil dengan surat-surat lengkap, namu anda juga harus berhati-hati karena tak jarang ada oknum yang memanipulasi surat-surat kendaraan.

Mintalah riwayat mobil tersebut

Sebagai salah satu bahan acuan lainnya, mintalah pada konsumen riwayat perawatan dari mobil tersebut. Kalau perlu Anda minta juga riwayat penggantian komponennya.

Pertimbangkalah umur dari mobil second yang Anda pilih

Tips terakhir adalah pertimbangkan umur mobil yang akan anda beli. mobil dengan usia tua memiliki resiko yang lebih tinggi dibanding dengan usia muda.

Demikianlah  Tips Mudah Membeli Mobil Second – Tidak Harus Mahal semoga bermanfaat.

Source: infomobilku.com 


0 komentar:

Posting Komentar